Jogja! Flying Fox Terpanjang di Asia Tenggara Terdapat di Sini


Jogja! Flying Fox Terpanjang di Asia Tenggara Terdapat di Sini - Selain terkenal dengan tempat wisata panatainya yang indah Kabupaten Gunungkidul kini punya destinasi wisata baru. Ada wahana Flying Fox baru yang disebut-sebut menjadi salah satu yang terpanjang di Asia Tenggara.
Adalah Flying Fox Mertelu,  berada di kawasan Green Village Gedangsari, Gunungkidul. 

Flying fox ini mempunyai panjang lintasan 625 meter dengan kecepatan meluncur sampai 80 kilometer per jam.

Satu-satunya flying fox yang memiliki trek lebih panjang berada di Treetes Treetop, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Flying fox di Kabupaten Pasuruan itu disebut-sebut memiliki panjang lebih dari 700 meter.


Proses pembuatan Flying Fox Mertelu ini sendiri dimulai pada akhir tahun 2016 dan rampung di awal tahun 2017. Sebelum dibuat, kajian mendalam terhadap wahana ini dilakukan terlebih dahulu oleh pengelola setempat. Semua hal yang ada di sarana permainan ini diperhatikan dengan sangat baik.

Bahkan, seluruh perlatan yang digunakan memiliki standar Internasional yang sangat aman.Hal ini untuk menjamin keselamatan para pengunjungn yang akan menikmati wahana ini.

Titik awal lintasan Flying Fox Mertelu berada di Puncak Green Village Gedangsari. Sementara titik akhir lintasan Flying Fox  ada di sisi timur kawasan Green Village.

Saat meluncur di flying fox, selain  merasakan sensasi meluncur dengan kecapatan tinggi kita akan di manjakan dengan dengan pemandangan bawah yang menakjubkan , lokasinya yang di atas ketinggian Gunung Kidul maka kita bisa melihat langsung pemandangan wilayah Klaten, Jawa Tengah dari atas yang takkan terlupakan.


Untuk bisa menikmati flying fox terpanjang Mertelu kamu harus menyiapkan biaya sebesar Rp 100 ribu per orang, sedangkan WNA Rp 150 ribu.Biaya tersebut termasuk asuransi untuk melindungi pengunjung terhadap hal-hal yang tidak di inginkan.Tapi kamu tidak perlu takut karena perlengkapan serta keamanan wahana Flying Fox ini sangat di perhatikan dengan baik.

Bagi kamu yang tertarik berkunjung ke Flying Fox Mertelu, dari Kota Yogya bisa mengambil rute Jalan Yogyakarta-Wonosari menuju arah Patuk Gunungkidul. Dari Patuk akan ada petunjuk arah ke Kecamatan Gedangsari. Setelah itu kamu tinggal mengikuti rute yang telah ada  agar sampai ke Green Village.


Nah itu tadi tentang salah satu Flying Fox Terpanjang di Asia Tenggara yang ada di Gunung Kidul semoga menambah referesi buat kamu yang mau liburan ya sob

Semoga bermanfaat 

0 Response to "Jogja! Flying Fox Terpanjang di Asia Tenggara Terdapat di Sini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel