Pesona Persawahan Sukorame,Destinasi Hits yang Lagi Viral di Bantul.


Pesona persawahan Sukorame,Destinasi Hits yang Lagi Viral di Bantul - Mencari pariwisata kekinian di Yogyakarta sepertinya tak begitu sulit.Setiap spot memberikan pertujukan berbeda yang membuat traveler selalu ingin kembali ke Jogja.Satunya di Mangunan, Mangunan ada obyek wisata yang menawarkan sebuah pemandangan pematang sawah yang bisa dinikmati dengan cara berbeda.

Sawah tentu akrab dengan orang Indonesia yang dikenal sebagai negara agraris. Tentu saja, melihat sawah hijau tidak istimewa, karena ini sangat umum. Kecuali untuk sebagian kecil penduduk perkotaan yang jarang melihat sawah. Bagi mereka, sawah bisa menjadi tempat yang menyegarkan dan menyenangkan.

Namun, ada bidang virus pada awal 2018 dan membuat orang ingin mengunjunginya. Sawah Sukorame di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul tiba-tiba menjadi tujuan yang harus dikunjungi oleh wisatawan. Apa istimewanya?


Semakin populer beberapa waktu lalu membuat banyak orang penasaran dengan kecantikannya. Sawah hijau besar dengan jembatan bambu dapat ditanam dan merupakan tempat yang indah untuk foto-foto. Dengan jembatan bambu ini, wisatawan dapat berjalan dan mengambil gambar dari atas dengan latar belakang sawah hijau Sukorame. 

Sejak dibuka di tahun baru 2018, venue terus menjadi viral dan membuat orang penasaran dengan sawahnya yang indah.

Lokasinya di Mangunan yang tak jauh dari spot-spot foto yang hits seperti Hutan Pinus Mangunan, Bukit Panguk Kediwung, Bukit Mojo Gumelem dan sebagainya.Tentu dengan kehadiran persawahan Sukorame ini membuat Mangunan makin sah disebut sebagai desa paling instagramable di Jogja, bahkan Indonesia. Banyak foto turis ada di sana.


Lokasi wisata Persawahan Sukorame

Persawahan Songgolangit  Sukorame terletak di dusun Sukorame, perkampungan Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Titik Coordinate GPS -7,935331,110.443647

Untuk wisatawan yang ingin melawat tempat ini, dari kota Yogyakarta sekitar 30 km dan dapat dicapai dengan kendaraan pribadi sekitar 1 jam perjalanan, berikut adalah rute-rute yang dapat diambil dari arah Yogyakarta

Yogyakarta > Ringroad Selatan > perempatan terminal Giwangan > jl Imogiri timur > pertigaan pasar Imogiri ambil arah kiri > perhatikan plakat petunjuk lalu ikuti ke arah kebun buah Mangunan dan Persawahan Sukorame.

Meski fasilitas belum komplit namun wisata sawah ini tampaknya sudah cukup representatif untuk dikunjungi dan menikmati hamparan sawah dengan angin sepoi-sepoi khas persawahan.


0 Response to "Pesona Persawahan Sukorame,Destinasi Hits yang Lagi Viral di Bantul."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel