Menikmati Keindahan Sunset dan Sunrise Dari Atas Tebing Breksi Yogyakarta


Menikmati Sunset dan Sunrise Dari Atas Tebing Breksi Yogyakarta - Kreativitas masyarakat Indonesia patut dicontoh.Selalu ada tempat di mana pemirsa biasa tidak terlihat menarik. Tetapi dengan kreativitas masyarakat akhirnya membentuk objek wisata yang sangat indah dan menarik.

Salah satunya adalah apa yang dilakukan oleh orang-orang di Jogja yang berdiri di komunitas Prambanan Sambirejo, Kabupaten Sleman. Orang-orang yang sangat kreatif mengubah kebiasaan batu alam yang tidak menarik untuk menjadi salah satu atraksi yang dipukuli. Objek wisata ini disebut Tebing Breksi


Dibuka pada 23 Mei 2015, Breksi menawarkan tempat-tempat tersendiri di bukit-bukit batu batu kuno, sedimen batu vulkanik Gunung Purba Nglanggeran. 

Batu raksasa semakin unik dan ekspresi artistiknya semakin tinggi ketika seniman patung lokal menyentuhnya dengan berbagai gambar klasik seperti boneka dan berbagai ukiran lain.

Mendaki bukit breksi menjadi menarik karena tangga diatur dengan rapi. Semua tangga adalah sisa batu penambangan yang terbentuk menjadi jalan yang rapi.

Saat mendaki ke puncak bebatuan, pemandangan alam dan desa-desa sekitarnya dan sekitarnya seperti Kuil Ijo dan Kuil Boko menjanjikan gambar yang menakjubkan.

Matahari terbit dan matahari terbenam

Mengunjungi Breksi membutuhkan strategi waktu yang tepat. Jika wisatawan ingin menikmati matahari pagi (matahari terbit) selain mengenali batu kuno, relawan "Lowo Ijo" yang mengatur kunjungan desa siap untuk menerima tamu pada pukul 05.00 WIB.

Perjalanan sunrise sangat menarik karena pemandangan dari atas batu langsung menyentuh matahari.
Sebaliknya, jika kamu menginginkan keindahan matahari menjelang senja hari, wisatawan harus siap di lokasi pada pukul 17.00. 

Pada malam hari, cahaya lampu perunggu sangat megah sebagai istana kerajaan yang megah. Jika beruntung, wisata breksi malam bisa sambil menikmati musik di kaki bukit berbatu menjadi area panggung hiburan.

Lokasi Tebing Breksi

Jika kamu sudah tahu rute ke Candi Ijo, kamu dapat dengan mudah menemukan rute ke Tebing Breksi. Namun bagi kamu yang belum tahu,kamu bisa pergi ke lokasi wisata Candi Prambanan. Selanjutnya pergi ke Rato Boko Temple, ikuti jalan sampai kamu menemukan arah ke Kuil Ijo. Kamu hanya harus mengikuti rute.

0 Response to "Menikmati Keindahan Sunset dan Sunrise Dari Atas Tebing Breksi Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel