Indahnya Panorama Sunset Di Puncak Candi Tertinggi di Yogyakarta ,Candi Ijo


Menikmati Panorama Sunset Keren Di Puncak Candi Ijo,Candi Tertinggi di YogyakartaJika berkunjung ke Yogyakarta, wisata sejarah khususnya mengunjungi candi bisa menjadi salah satu pilihan. Mendengarkan wisata candi seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Ratu Bokomukin tentu tidak asing.

Sebenarnya, masih banyak candi-candi yang belum terkenal meskipun memiliki potensi pariwisata yang juga cukup menarik, Candi Ijo salah satunya.Candi ini merupakan candi yang bercorak Hindu yang dibuktikan dengan ragam relief di bagian kuil yang dibangun sekitar abad ke-10 sampai ke- 11 selama masa pemerintahan Medang.

Terletak di ketinggian 375 meter di atas permukaan laut (masl), Candi Ijo adalah candi tertinggi di Yogyakarta.Secara keseluruhan, Candi Ijo adalah sebuah candi dengan teras bertingkat, di mana bagian bawahnya adalah ke barat dan ke yang tertinggi dari timur, karena mengikuti kontur perbukitan. Tentu saja, Candi Ijo ini adalah daya tarik wisata bagi Anda yang benar-benar mencari matahari terbenam atau tempat matahari terbit yang dapat di-instagram.

Ada beberapa keunikan di Candi Ijo ini seperti patung-patung yang terukir di pangkal batu kapur yang bisa kita lihat di tubuh bangunan yang masih belum tertutup. Dan ada keunikan lain di mana dua prasasti batu ditemukan di teras 8.


Jika kamu tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat wisata ini, kamu dapat menikmati pemandangan indah puncak Bukit Ijo. Di atas Bukit Ijo kita bisa melihat pemandangan Kota Adisucipto di tepi sisi barat dan juga lembah curam yang terletak di sebelah selatan Candi.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi adalah di malam hari karena di sana kita akan dapat menikmati matahari terbenam yang indah sambil menonton pesawat Landing and Take Off dari Bandara Adisucipto.

Lokasi Candi Ijo Kalasan masih terletak di antara bukit yang sama dengan candi lain seperti Candi Barong, Candi Ratu Boko, dan Candi Banyunibo yang terletak di sekitar bukit kabupaten Prambanan. Menurut perkiraan Candi Ijo dibangun sejak abad ke-9.Struktur Candi Ijo adalah 17 struktur bangunan dan juga dibagi menjadi 11 teras teras. Halaman pertama ke pintu masuk adalah teras berteras yang membentang dari barat ke timur.

Biaya masuk untuk Temple Ijo

Untuk harga tiket, Anda hanya perlu mengeluarkan Rp 5.000 masing-masing. Terjangkau bukan? Itu adalah harga masuk bagi wisatawan lokal, maka untuk turis asing, harga masuknya 2 kali, yaitu Rp 10.000 per orang.

Jam Buka Candi Ijo Jogja

Nah, jika Anda ingin datang ke Candi Ijo, jelas Anda perlu mengetahui jam operasional sehingga Anda dapat menikmati Candi Ijo ini dengan cermat. Jadi, Candi Ijo ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB - 17.30 WIB. Sebagai bocoran, karena lokasi Candi Ijo di bukit Anda dapat menikmati matahari terbenam dari ketinggian, mempesona.
Tetapi ketika berbicara tentang waktu untuk mengunjungi Candi Ijo, jawabannya sudah jelas, malam itu ketika matahari tidak terlalu panas. Jangan lupa bawa kamera untuk menangkap momen kamu di dalam Candi ini.

Nah itu dia ulasan tentang Menikmati Panorama Sunset Keren Di Puncak Candi Ijo,Candi Tertinggi di Yogyakarta   selamat berwisata


0 Response to "Indahnya Panorama Sunset Di Puncak Candi Tertinggi di Yogyakarta ,Candi Ijo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel