10 Tempat Wisata Alam di Mangunan, Dlingo Bantul Yang Instagramworthy


10 Tempat Wisata Alam  di Mangunan, Dlingo Bantul Yang Instagramworthy - Wisata bantul imogiri mangunan yogyakarta, Dlingo merupakan sebuah desa di Kabupaten bantul yang memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan. Berlokasi di  wilayah konservasi hutan pinus,Mangunan mempunyai banyak Spot objek wisata alam keren yang pantut untuk di kunjungi.
Berikut 10 Tempat Wisata di Mangunan, Dlingo Bantul yang Lagi Hits

Hutan Pinus Mangunan


Salah satu obyek wisata alam yang sedang hits  di bantul imogiri yaitu Hutan Pinus Mangunan. Hutan Pinus Mangunan dikenal juga dengan sebutan Hutan Pinus Imogiri merupakan salah satu bagian dari Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan.
Seperti namanya hutan pinus ini menyajikan pemandangan alam yang indah dengan hamparan pohon pinus yang cantik serta tertata rapi cocok banget buat kamu yang suka selfie karena temapt ini menghadirkan spot yang cukup keren.Serta suasananya yang tenang dan sejuk membuat tenang jiwa serta menjadi solusi penghilang penat rutinitas pekerjaan.

untuk lokasinya dapat ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan dari kota jogja. Rutenya dari Jln imogiri timur lurus keselatan sampai pertigaan Imogiri belok kiri ke arah makam raja-raja imogiri lalu pertigaan belok kanan ke arah kebun buah Mangunan lantas pertigaan Mangunan belok kiri ke arah hutan pinus lihat papan petunjuk pinggir jalan. Harga tiket masuk masih gratis hanya membayar parkir sepeda motor Rp 3.000. Murah meriah bukan berwisata di yogyakarta sekitar bantul imogiri mangunan ini?

Bukit Puncak Becici


Masih di sekitar hutan pinus terdapat spot wisata yang tidak kalah keren yaitu bukit puncak becici yang unik dari tempat ini selain hutan pinusnya yaitu kamu dapat melihat pemandangan kota jogja dari atas pohon,kamu dapat keatas pohon dengan tangga yang sudah di siapkan .Hembusan angin yang sejuk semakin menambah kenyamanan kamu menikmati keindahan Bukit Puncak Becici
Lokasi: Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo

Bukit Bego Bantul


Bukit bego atau bukit kedung Terletak di jalan imogiri dlingo km 2.5 dusun kedung buweng, desa wukirsari, kecamatan imogiri, kabupaten bantul yogyakarta.tempat ini merupakan gundukan bukit yang berada persis dipinggir jalan imogiri,Tempat ini sangat pas untuk menikmati sunset dan sunrise dengan adanya gazebo dan tempat duduk untuk bersantai.oh ya tempat ini gratis hlo so jadi jangan sampai lupa mampir ya

Rumah Hobbit Mangunan


Rumah Hobbit Mangunan berada di kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit. Ditempat ini kamu dapat melihat spot foto berupa rumah rumah hobbit yang telah di rancang khusus serta di jamin semakin membuat foto kamu makin kece abis.Bukan itu saja,bagi kamu yang mempunyai nyali bisa mencoba wahana permainan Flying Fox yang ada di tempat ini .Cukup membayar 15 ribu saja kamu bisa merasakan sensasi terbang dan pastinya aman.
so berani mencoba ?
Lokasi Rumah Hobbit Mangunan : Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul

Seribu Batu Songgo Langit


Selain rumah hobbit objek wisata ini cocok sekali bagi anak dan keluarga karena tempat ini menawarkan wisata edukasi. Buat kamu yang ingin berselfie tempat ini dilengkapi dengan beragam spot yang terbuat dari alam. Tempat ini sangat cocok bagi kamu untuk memperkenal Alam pada anak karena sangat edukatif.

Lokasi Seribu Batu Songgo Langit : Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul

Pinus Pengger


Hutan ini menawarkan daya tarik wisata alam yang lebih alami dan lebih asri dibandingkan hutan pinus yang berada di daerah Mangunan tersebut. Hutan Pinus Pengger Dlingo merupakan alternatif wisata hutan pinus di perbukitan Dlingo selain Hutan Pinus Mangunan. Disini kamu juga dapat menyaksikan pemandangan alam malam hari di atas bukit bintangnya,Bila melihat ke bawah kamu akan menyaksikan kilauan lampu dari rumah penduduk yang indah.
Kebun Buah Mangunan


Kebun buah mangunan merupakan obyek wisata dengan view alam perbukitan imogiri serta tempat ini digunakan sebagai budidaya beberapa buah buahan lokal seperti kelengkeng ,jambu, mangga ,rambutan, dll.
Kebun Buah Mangunan di sebut juga sebagai sebangai Negeri diatas awan.wah kenapa ya?..
Hal ini karena di tempat ini terdapat sebuah gardu yang di sebut gardu pandang,Dengan ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut kamu bisa menikmati keindahan gumpalan awan membalut pegunungan sewu.
Negeri di atas awan, begitulah julukan bagi Kebun Buah Mangunan di Bantul Yogyakarta, adapun daya tarik utama tempat wisata ini adalah gardu pandang mangunan. Gardu pandang ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut, sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan gumpalan awan membalut pegunungan sewu.Waktu yang tepat untuk merasakan sensasi diatas awan ini datanglah pada esok hari sebelum pukul 5 dan nikmatilah sunrise dengan balutan gumpalan kabut tebal seperti awan yang membentang luas.

Bukit Panguk Kediwung


Wisata bantul imogiri mangunan yang lain dari jurang tembelan ada opsi menarik daftar wisata mangunan terbaru ini yaitu bukit panguk yang berjarak kurang lebih 3km dan dapat ditempuh 10-15menit perjalanan. Alternatif tak kalah seru dan dalam balutan tema view perbukitan sudah disetting demikian apik gardu pandang dan gazebo buat anda agar betah berlama lama di bukit panguk ini. Mulai populer tahun 2016 dan terus terkenal sampai sekarang sangat di sayangkan jika saat anda berkunjung ke wisata di bantul imogiri ini tak sekalian mampir di bukit panguk.





Nah itu tadi 8 Tempat Wisata di Mangunan, Dlingo Bantul yang Lagi Hits yang bisa menjadi referensi wisata kamu
semoga bermanfaat

0 Response to "10 Tempat Wisata Alam di Mangunan, Dlingo Bantul Yang Instagramworthy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel