Pesona GeoForest Turunan Watu Payung Di Puncak Selatan Gunungkidul




Pesona  GeoForest Turunan Watu Payung Di Puncak Selatan  Gunungkidul- Wisata Watu Payung Panggang di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.
Tempat wisata alam Watu Payung Panggang memiliki karakteristik yang tak jauh berbeda dengan tempat wisata Bukit Panguk dan Kebun Buah Mangunan, yaitu menawarkan pemandangan alam Jogja dari ketinggian.

GeoForest Turunan Watu Payung adalah hutan konservasi di ujung barat kawasan Geopark Gunung Sewu. Tempat ini memiliki keragaman hayati yang cukup banyak. Dari tempat ini panorama pegunungan gamping yang terbelah sungai Oyo menjadi sangat indah.
Watu Payung Panggang Gunung Kidul juga menawarkan pemandangan sunset dan sunrise yang sangat mempesona, ditambah dengan terdapatnya gardu pandang di puncak bukit membuat objek wisata Jogja ini menjadi salah satu spot favorit untuk hunting foto.


Ikon obyek wisata Watu Payung ini diambil dari, yakni berupa batu dengan bentuk melebar seperti payung, yang dapat dilihat di pintu ke arah gardu pandang. Bentuk batunya yang mirip payung itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh penduduk setempat untuk menamai obyek wisata ini. Nama lain dari Watu Payung ini sebenarnya adalah Geoforest Turunan, karena obyek wisata Watu Payung ini berlokasi di kawasan hutan perbukitan karst di Padukuhan Turunan, Desa Girisuko, Kecataman Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Watu Payung atau Batu Payung ini kemudian lebih terkenal sehingga banyak dipakai warga ataupun wisatawan untuk menyebut kawasan ini.

Setiap harinya tak sedikit wisatawan yang datang kesini untuk melihat keindahan sunrise maupun sunset dengan kabut yang menyelimuti perbukitan Sewu. Walaupun masih kalah populer dengan tempat wisata sejenisnya, namun Watu Payung Panggang memiliki keindahan yang tak kalah keren.


Lokasi
Dimana lokasi Wisata Watu Payung Panggang di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.
Tetapi jika kamu masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Watu Payung Panggang di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta saya sarankan kamu mencari dengan mengetik Wisata Watu Payung Panggang di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang kamu cari tersebut.


Tips Berlibur ke Watu Payung Panggang : 
  • Waktu terbaik untuk berkunjung di Watu Payung Jogja adalah di musim kemarau dan hari biasa (senin-jumat). 
  • Untuk mendapatkan pemandangan yang indah, kamu bisa naik ke puncak bukit pada saat fajar (setelah subuh). 
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan. 
  • Lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, terutama motor. Sudah terdapat beberapa petunjuk jalan, tapi jika kamu tidak yakin bisa bertanya pada masyarakat sekitar.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Pesona  GeoForest Turunan Watu Payung Di Puncak Selatan  Gunungkidul. Semoga bisa menginspirasi kamu semua untuk mencoba berwisata ke Wisata Watu Payung Panggang di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta. Semoga bermanfaat

1 Response to "Pesona GeoForest Turunan Watu Payung Di Puncak Selatan Gunungkidul"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel